07/04/2020

Butik Otomotif Terbaik

Pembahasan Otomotif Terbaik dan Telengkap di Indonesia

Mitsubishi

Mitsubishi Outlander PHEV Bisa Ubah Bensin Menjadi Daya Listrik?

Beberapa waktu lalu pameran otomotif GIIAS, atau Gaikindo Indonesia International Auto Show, telah menjadi sarana dalam memperkenalkan beberapa keluaran terbaru dari berbagai perusahaan otomotif dengan berbagai kelebihan fitur yang sangat menarik. Tidak terlewat juga dengan Mitsubishi yang dikabarkan menawarkan mobil yang bisa menjadi genset pribadi bila mati lampu berkepanjangan.

Mitsubishi

Mitsubishi Outlander PHEV

Belum lama ini PLN telah menyebarkan info bahwa sedang terjadi kendala sehingga beberapa daerah JABAR dan juga sebagian Banten mengalami padam listrik untuk waktu yang cukup lama. Hal ini tentunya sudah merusak rutinitas masyarakat yang sudah membiasakan diri dengan penggunaan listrik sebagai salah satu poin dasar untuk sumber keuangan utama seperti misalnya saja membutuhkan kulkas untuk menyimpan makanan agar lebih tahan lama.

Melalui pameran GIIAS kemarin ada salah satu mobil besutan Mitsubishi yang cukup menarik yaitu dapat mengubah bensin menjadi tenaga listrik. Dikabarkan bahwa mobil ini mampu menghaslkan 1500 Watt. Dengan jumlah tenaga listrik sebanyak itu Anda bisa menyalakan banyak elektronik di rumah Anda seperti  misalnya kulkas, penanak nasi, dispenser dan juga isi ulang daya bateri hp Anda berkali-kali.

Anda bisa mengambil tenaga dari mobil PHEV ini melalui port yang terdapat di bagian bagasi mobil. Menurut pernyataan yang disebutkan oleh ketua pelayanan tekhnik dan CS support yakni Irwansyah Siregar “Outlet port-nya ada di bagasi, tinggal colok saja. Tidak perlu pakai alat converter lagi. Pengambilan dayanya akan langsung dari baterai lithium-ion.” Namun Anda juga tentu harus bijak dalam menggunakan sumber tenaga dari mobil PHEV ini karna meski bisa mencapai 1500 Watt saat baterai penuh tentu Anda tidak mau menambah biaya bensin.

Mobil Listrik Terbaik

Untuk bisa menghasilkan tenaga listrik mobil ini menggunakan sumber bensin untuk mengisi baterai. Agar Anda bisa mengalirkan listrik dari mobil PHEV ini Anda tidak perlu menyalakan mobil yang penting Anda telah menyalakan baterai menjadi on. Saat situasi tertentu Anda tidak perlu kaget jika mesin mobil PHEV ini tiba-tiba menyala. Hal ini akan berlaku jika tenaga listrik yang ada sudah  mencapai 20%. Mesin mobil akan otomatis menyala dan mengisi baterai dengan otomatis menggunakan sisa bensin yang ada.

Kalau begitu berapa lama waktu yang bisa ditanggung oleh tenaga listrik yang dihasilkan mobil PHEV Mitsubishi ini? Untuk lama waktu itu tergantung dari banyak BBM yang tersisa di mobil Anda. Jika dalam keadaan penuh bensin maka dengan estimasi banyak tenaga listrik yang Anda gunakan bisa mencapai 1400 watt untuk menyalakan kulkas, AC, setrika, penanak nasi dan isi daya baterai hp maka mobil ini bisa menanggung hampir 20 jam.

Modifikasi Murah dan Keren Pada Mobil

Jadi jika harus dijelaskan secara sederhana mobil PHEV ini akan dapat memberikan daya tenaga listrik hingga 1500 Watt saat baterai sedang penuh. Jika baterai sudah mencapai 20% maka mesin mobil akan otomatis menyala dan mengubah daya BBM menjadi tenaga listrik yaitu mengisi baterai mobil. Ini akan terus terjadi sampai bensin dan juga banyak baterai yang ada pada mobil Anda habis.

Itu adalah salah satu mobil keluaran Mitsubishi yang baru. Kejadian yang sekarang sedang terjadi di beberapa daerah JABAR dan Banten yang padam listrik tentu akan menjadi kendala. Hal ini tentu akan mengganggu beberapa aktifitas penting kecuali jika Anda mempunyai cadangan listrik seperti genset atau mobil PHEV ini.